Mengapa SAP Remote Support lebih menguntungkan?

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on linkedin
Share on facebook

Pernahkah Anda kesulitan mengurusi IT dan sistem SAP perusahaan? Padahal, ada banyak hal yang mesti Anda lakukan dalam mengurusi IT, Anda harus mengakses Database, management backup, dll. Jika Anda kesulitan mengurusi permasalahan tersebut atau tidak cukup orang untuk mengatasinya, maka Anda bisa menggunakan SAP Remote Support untuk mengatasi permasalah IT tersebut.

SAP Remote Support merupakan layanan support jarak jauh (remote) terhadap permasalahan SAP. Support  dilakukan malalui email, chat, dan telepon. Saat ini, untuk mengefisienkan waktu sudah banyak perusahaan yang telah menggunakan SAP Remote Support ini yang akan mendukung dan mengoptimalisasikan demi mencapi tujuan operasional stategis jangka panjang Anda.

Lalu, apa keuntungan menggunakan SAP Remote Support?

Ada 5 keuntungan jika menggunakan SAP Remote Support bagi perusahaan Anda. Simak di bawah ini untuk mengetahuinya, yaitu:

1. Efisiensi biaya

Dengan Anda menggunakan SAP Remote Support, maka akan menghemat biaya untuk operasional support sistem SAP perusahaan. Hal ini karena perusahaan tidak lagi pembelian perlu mengeluarkan biaya-biaya untuk personel support dedicated dalam jumlah banyak.  

2.  Perusahaan tidak perlu menggaji personel dedicated

Banyak perusahaan yang memiliki hambatan yang berkaitan dengan implementasi bahkan pemeliharaan SAP. Penghalang ini yang menghambat tugas-tugas penting beralih, harusnya fokus manajemen bisnis harus fokus ke perbaikan operasional.

Maka, ketika Anda memilih menggunakan support jarak jauh, maka karyawan Anda pun tidak perlu direpotkan untuk mengurusi IT, Anda dan karyawan bisa fokus untuk menguatkan core perusahaan. Untuk hal yang bersifat teknis, Anda dapat percayakan penyedia layanan.

3. Perusahaan tidak perlu menyediakan tempat kerja

Keuntungan lainnya adalah anda tidak perlu repot menyediakan ruangan kantor untuk tim teknis Sapbasis. Sekarang, sudah banyak hal yang bisa dilakukan secara jarak jauh, begitu pula dengan teknikal SAP. Meskipun mengakses sistem Anda dari jarak jauh, akan tetapi tetap dapat memungkinkan mereka memecahkan masalah perusahaan Anda dengan lebih cepat meskipun tidak berada di meja Anda atau di kantor. Dan tentunya hal tersebut lebih fleksibel dalam menghemat waktu dan tenaga Anda.

4. Memelihara keamanan

Hal terpenting adalah mengamankan keamanan perusahaan Anda dari para hacker, jadi dengan support jarak jauh tetap akan menciptakan infrastruktur untuk menjaga keamanan anda. Sehingga tidak semua orang dapat mengakses dan keamanan pun terjamin.

Kalaupun terjadi masalah, maka para teknisi akan dengan sigap memperbaiki dan memberi bantuan.

5. Adanya layanan konsultasi ahli

Jika Anda ingin berkonsultasi tentang masalah IT yang cocok untuk diimplementasikan ke perusahaan Anda, maka ada tim konsultan yang sering disebut sebagai SAP Functional Konsultan. Tentunya dengan adanya konsultan dari pahli akan membantu Anda memahami bahkan akan diberi solusi atas permasalahan IT terbaru untuk perusahaan Anda.

Untuk memilih SAP Remote Support yang Anda butuhkan, maka fokuslah pada 5 hal ini, yaitu:

1. Penawaran nilai

2. Biaya

3. Memiliki tenaga ahli

4. Memberi dukungan kontinyu

Penggunaan SAP Remote Support memang sangat diperlukan di era teknologi saat ini, bahkan menjadi solusi permasalahan perusahaan. Untuk itulah Anda dapat beralih dan mencoba untuk menggunakannya.

Dari beberapa keuntungan yang disebutkan di atas, maka dari itu, kami merekomendasikan Sapbasis.id untuk Anda gunakan sebagai layanan SAP Remote Support. Selain itu, Anda akan mendapatkan keuntungan lain karena teknikalnya merupakan orang-orang yang berpengalaman untuk mengelola SAP.

Tentang SAPBASIS.ID

Kami senang membantu pelanggan memperbaiki tata kelola operasional sistem SAP sekaligus melakukan efisiensi biaya operasional. Hal tersebut dicapai dengan solusi layanan SAP Managed Hosting dan SAP Application Managed Service dari SAPBASIS.ID. Hubungi kami untuk diskusi lebih lajut.

Artikel lainnya